BPKD Provinsi Bengkulu Ikuti Lomba Qosidah Rabana Antar OPD

BPKD Provinsi Bengkulu Ikuti Lomba Qosidah Rabana Antar OPD

Bengkulu Tim Qosidah Rabbana BPKD Provinsi Bengkulu yang dipimpin oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu Hj. Yuliswani,SE,MM mengikuti Lomba Qosidah Rabana Antar OPD.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman parkir Masjid Alif Lam Mim diikuti oleh seluruh OPD di Pemerintahan Provinsi Bengkulu dalam rangka menjalin silaturahmi dan memerihakan Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023M mengambil tema "Semangat Ramadhan 1444H, Penuh Berkah".

Seperti diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Lomba Qasidah Rabana ini dilaksanakan untuk kedua kalinya semenjak diresmikannya masjid Alif Lam Mim pada tahun lalu.

“Jika melihat antusias peserta dan suporternya, tahun ini diharapkan pelaksanaan lombanya lebih meriah. Apalagi, kepala OPD-nya ikut berpartisipasi bernyanyi lagu-lagu islami,” terang Sekda.

Lebih lanjut, menurut Hamka, nantinya pelaksanaan lomba Qasidah Rabana ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan, dan bukan tidak mungkin juara pada kegiatan ini nantinya dapat mewakili Pemprov Bengkulu dalam kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

“Ajang ini selain untuk menjalin keakraban antar OPD, tentu digunakan untuk menyaring bakat yang ada di setiap OPD. Sehingga ke depan, Pemprov memiliki perwakilan grub Qasidah Rabana,” jelas Sekda