Dr. Haryadi, SPd, MM, M.Si di Lantik Menjadi Kepala BPKD Provinsi Bengkulu

Dr. Haryadi, SPd, MM, M.Si di Lantik Menjadi Kepala BPKD Provinsi Bengkulu

Dr. Haryadi, SPd, MM, M.Si yang merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara, Kamis sore, (5/10) dilantik menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu.


Pelantikan dilakukan Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri di Ruang Pola Pemda Provinsi Bengkulu dengan dihadiri jajaran Asisten, Kepala Inspektur, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan para Kepala Dinas di jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu.


Dalam kata sambutannya, Isnan Fajri mengatakan proses pelantikan terhadap Haryadi dilakukan sesegera mungkin untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tersebut. Mengingat BPKD merupakan OPD yang penting terutama di bidang penganggaran, perbendaharaan dan penataan pengelolaan aset daerah di Provinsi Bengkulu. 


“Sebagaimana kita ketahui, saya selaku Kepala BPKAD Provinsi Bengkulu kemarin (4/10) sudah dilantik menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu sehingga terjadi kekosongan pada jabatan Kepala BPKAD. Oleh karena itu Bapak Gubernur menganggap penting, perlu ini segera diisi jangan sampai ada kekosongan,” ungkap Isnan Fajri. 


Haryadi juga diharapkan bisa menyesuaikan diri dengan jabatan barunya sebagai Kepala BPKAD Provinsi Bengkulu serta berkoordinasi dengan Asisten III Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi yang membidangi keuangan dan kepegawaian sekaligus menjalankan fungsi sesuai hirarki birokrasi karena BPKDA menjadi bagian dari OPD mitra yang dibawahi Asisten III.  


“Walaupun kemarin Pak Haryadi sekretaris Bengkulu Utara, Pak Nandar sebelumnya Sekretaris Daerah Kaur, tetapi sekarang Asisten III yang mengkoordinasikan semua kegiatan keuangan dan kepegawaian. Ya Pak Haryadi harus berkoordinasi dengan Pak Nandar,” tambahnya.


Pada kesempatan itu, Isnan Fajri selain mengucapkan selamat kepada Haryadi atas jabatannya, mantan Kepala BPKAD Provinsi Bengkulu ini juga meyakini mantan Sekda Bengkulu Utara itu bisa mengemban amanah itu dengan baik.


“Kepada Bapak Haryadi, saya mewakili Gubernur mengucapkan selamat pada jabatan yang baru. Selamat bergabung dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Kalau urusan tugas saya rasa beliau ini tidak diragukan lagi tinggal bisa langsung lari, bukan jalan lagi. Karena sebagaimana kita ketahui rekan-rekan beliau ini sudah duluan, semuanya mantan ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) di kabupaten masing-masing. Jadi ini pilihan yang tepat Bapak Gubernur memberikan amanah ini kepada Pak Haryadi,” katanya mengapresiasi Kepala BPKD yang baru